BeritaNasional.ID, – SITUBONDO – Anggota Koramil 14 Jatibanteng dan Koramil 15 Mlandingan pantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di masing masing wilayahnya, yakni di Desa Semambung, Kecamatan Jatibanteng dan Desa Sumber Anyar, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (19/6/2021).

Penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis ke -1 kepada perangkat desa dan masyarakat yang berlangsung di pendopo Desa Semambung, Kecamatan Jatibanteng ini dengan penanggung jawab Amrozi, S.Kep, Ners, Kepala Puskesmas Jatibanteng.

Sedangkan, vaksinasi yang berlangsung di pendopo Desa Sumber Anyar ini diberikan terhadap parlansia dan lansia dengan penanggung jawab Kepala Puskesmas Mlandingan dr.Yuni Verosita.

Babinsa Semambung Sertu Bony SW mengatakan bahwa, vaksinasi covid-19 kepada perangkat desa dan masyarakat Desa Semambung sebanyak 75 peserta vaksin. Sedangkan yang lolos vaksin sebanyak 66 orang peserta. Sebanyak, 9 orang peserta mempunyai riwayat penyakit asma dan darah tinggi. “Proses vaksinasi berlangsung aman dan sukses. Tidak ada tanda-tanda KIPI setelah dilakukan vaksin,” jelas Sertu Bony.

Maksud dan tujuan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada perangkat desa masyarakat Desa Semambung ini, untuk meningkatkan herd immunity, mengurangi penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat terpapar virus corona. “Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di balai Desa Semambung tetap menerapkan protkes Covid-19,” pungkas Sertu Bony.

 Save as PDF

The post Kompak, Anggota Koramil Jatibanteng dan Mlandingan Pantau Vaksinasi Covid-19 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *