Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman SIK, M.SI di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari cabang Pasuruan Kota beserta pengurus Yayasan YKB cabang Pasuruan Kota melakukan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari 22 Pasuruan Kota, Sabtu (19/06/2021) pukul 08.00 Wib.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Pasuruan Kota di dampingi ibu ketua cabang bhayangkari Pasuruan Kota di sambut hangat dengan para pengajar serta para murid TK Kemala Bhayangkari.

Pada saat kedatangannya Rombongan disambut oleh keluarga besar TK Bhayangkari 22 Pasuruan Kota ,dengan mengkalungkan bunga kepada Kapolres Pasuruan Kota dan memberikan bunga kepada Ibu ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Kota. Selanjutnya disuguhi dengan pembacaan surat pendek, membaca puisi dan bercerita oleh anak didik TK Kemala Bhayangkari 22 Pasuruan Kota.

Dalam pengarahannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI menyampaikan menteri pendidikan riset dan teknologi telah menggulirkan dengan dasar SKB 4 menteri bahwa mulai bulan Juli 2021 boleh melakukan sekolah tatap muka.

“Terdapat yang digariskan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo ada 5 instruksi yang harus dilaksanakan jika tatap muka mulai dilakukan antara lain yang pertama benar benar harus extra hati hati menjaga kesehatan dan kebersihan diri, yang kedua hanya 25% yang boleh hadir tatap muka dari total siswanya, kemudian yang ketiga hanya boleh 2 hari dalam 1 minggu, dan setiap harinya itu hanya boleh pertemuannya maksimal selama 2 jam saja, tentunya harus masih ada yang online atau daring, sehingga aturan yang keempat adalah harus sepengetahuan atau atas persetujuan orang tua masing masing, dan yang kelima tidak kalah pentingnya guru harus sudah di vaksin” jelasnya

“Alhamdulilah guru guru kita sudah divaksin karena ini merupakan syarat kelima sekolah tatap muka” imbuh AKBP Arman.

Pemerintah melalui SKB 4 Menteri, salah satunya mendagri, memberikan aturan zonasi jadi apabila terdapat daerah zona merah sekolah tatap muka tidak diperbolehkan dan sekolah tatap muka diperbolehkan hanya pada wilayah zonasi kuning.

“Di Kota Pasuruan sendiri zonasi secara keseluruhan tidak ada zona merah secara keseluruhan, jadi sekolah tatap muka diperbolehkan dengan memperhatikan 5 instruksi Presiden RI” ungkapnya

Selanjutnya dilaksanakan peninjauan uji coba simulasi pembelajaran tatap muka terbatas oleh Kapolres Pasuruan Kota dan Ibu Ketua Bhayangkari serta Pengurus YKB TK Kemala Bhayangkari 22 Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *