Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melaksanakan vaksinasi massal melalui Gerai Vaksin Presisi untuk masyarakat umum guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Vaksinator terdiri atas personil Urkes Polres Pasuruan Kota, Dinas kesehatan Kota Pasuruan dan Puskesmas setempat.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.psi mengatakan bahwa pelaksanaan gerai vaksin presisi ini terus dilakukan guna mempercepat vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini terus kami laksanakan melalui Gerai Vaksin Presisi, dalam pelaksanaan kita bagi menjadi tiga lokasi yang berbeda yakni di Kantor kecamatan Panggungrejo, Kantor Desa Ranggeh dan Kantor Kecamatan Grati” jelasnya.

Wakapolres menambahkan “Terhadap peserta vaksin yang telah selesai disuntik vaksin kemudian dilakukan observasi selama 30 menit. Jika tidak ditemukan tanda-tanda gejala apapun dinyatakan aman. Proses vaksin dianggap selesai dan diberikan kartu,” ucapnya.

Wakapolres menegaskan, kegiatan ini untuk mempercepat penanganan Covid-19. Petugas pun terus berusaha mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin karena aman.

“Sudah banyak melakukan (vaksin) termasuk lansia mereka ternyata Alhamdulillah sehat,” ucapnya.

“Gerai vaksin presisi ini gratis untuk masyarakat dan tentunya aman dengan screening dari Nakes terlebih dahulunya,” katanya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *