BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Pasca penugasan PPKM Darurat, Kodim 0823 Situbondo melaksanakan upacara pelepasan anggota BKO Yonif 527/BY Lumajang, Kamis (22/07/2021).

Upacara pelepasan yang berlangsung di halaman Makodim 0823 Situbondo tersebut, dipimpin oleh Kasdim Situbondo Mayar Inf Sampak. “Upacara pelepasan penugasan anggota BKO Yonif 527/BY Lumajang yang telah menjalankan tugas di wilayah Kodim 0823 Situbondo merupakan salah satu tradisi yang harus dilaksanakan,” terang Kasdim Situbondo.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Mayor Sampak saat memimpin upacara pelepasan. Akan tetapi, Kasdim Situbondo ini mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian anggota BKO Yonif 527 / BY Lumajang yang telah menjalankan tugas PPKM Darurat di wilayah Kodim 0823 Situbondo.

“Jadikan penugasan BKO ini sebagai pengalaman kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya sangat berbeda jika dibandingkan dengan kehidupan prajurit yang selama ini dijalani. Tanamkan cegah dini, deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat disatuan masing-masing,” pesan Kasdim Situbondo kepada anggota BKO Yonif 527 / BY Lumajang.

Upacara pelepasan penugasan BKO Yonif 527/BY di wilayah Kodim 0823/ Situbondo ini, sambung Kasdim, merupakan tradisi satuan sebagai wujud penghargaan dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang telah lakukan selama PPKM Darurat di wilayah Kodim 0823/Situbondo.

“Setelah kembali ke Mako Yonif 527 / BY Lumajang, saya harap kalian bisa menjaga kesehatan diri pribadi, keluarga dan satuan. Hal ini sangat penting, karena kita sekarang hidup di tengah-tengah pandemic Covid-19,” pesan Kasdim Situbondo.

Sekedar informasi, sebelum kembali ke Mako 527 / BY Lumajang, seluruh anggota BKO di swab antigen di Puskesmas Panji dan semua negatif. “Pelaksanaan Swab antigen terhadap satgas BKO Yonif 527 / BY Lumajang dilakukan untuk memastikan kesehatan anggota sebelum kembali ke Mako Yonif 527 Lumajang pasca tugas PPKM Darurat di Kabupaten. Situbondo,” pungkas Kasdim.

The post Kodim 0823 Situbondo Gelar Upacara Pelepasan Anggota BKO Yonif 527 / BY Lumajang appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *