BeritaNasional.ID-SITUBONDO JAWA TIMUR, – Anggota Koramil 0823-10/Arjasa pantau penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) di Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Kamis (29/7/2021).

Penerima BLT-DD tahap 1 yang berlangsung di kantor Desa Kayumas ini diterima oleh 100 orang, dari 8 dusun, diantaranya Dusun Kayumas sebanyak 18 orang, Dusun Sukmo Ilang sebanyak 18 orang, Dusun Alun – Alun sebanyak 10 orang, Dusun Cottok sebanyak 10 orang, Dusun Pelle sebanyak 10 orang, Dusun Krajan sebanyak 10 orang, Dusun Tunggul Gunung sebanyak 11 orang dan Dusun Tanah Marah sebanyak 13 orang.

Keterangan yang disampaikan Babinsa Desa Kayumas Serda Supriyanto A.G mengatakan bahwa, selain melakukan pemantauan pencairan BLT DD, petugas juga mensosialisasikan Inpres No.06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19, dan Perbup No.45 Tahun 2020.

“Dalam pemantauan pencairan BLT DD itu, kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat penerima BLT DD, agar memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” jelas Babinsa Desa Kayumas Serda Supriyanto.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Serda Supriyanto. Namun dia juga menjelaskan, setiap penerima mendapat BLT DD sebesar 300 ribu rupiah per orang. “Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beben masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, di lokasi lain, di Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa juga dilaksanakan pengawasan pelaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan sembako beras 5 kilogram secara door to door dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 30 orang.

The post Babinsa Desa Kayumas Pantau Penyaluran BLT DD appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *