Media podcast sudah menjadi sangat terkenal di era sekarang, bahkan menjadi seorang podcaster merupakan suatu pekerjaan baru. Sudah banyak juga rekomendasi podcast yang memberi topik beragam salah satunya dengan topik podcast pengembangan diri di media Spotify. Berikut adalah rekomendasi podcast pengembangan diri di Spotify yang dapat menambah wawasan kamu:

1. Sudut Pandang

sudut pandang

Podcast ini memiliki keunikan sendiri dalam menceritakan topik yang dibicarakan. Aria Notharia sebagai host yang membawakannya memiliki gaya cerita monolog saat membahas suatu topik. Topiknya juga membahas tentang fenomena yang terjadi di sekitar kita dan kita akan menemukan sebuah pandangan baru dalam melihat fenomena tersebut. 

2. Thirty Days of Lunch

thirty days of lunch

Podcast Thirty Days of Lunch ini sering direkomendasikan oleh orang-orang. Podcast yang dibawakan oleh Ario Pratomo dan Fellexandro Ruby ini terinspirasi dari pengusaha asal Hongkong Li Ka Shing.

Dengan mengambil konsep makan siang sambil podcast, para host akan berbincang-bincang dengan bintang tamu yang tentunya dapat memberi wawasan baru pada kamu. Salah satu bintang tamu yang pernah di undang yaitu Najwa Shihab.

3. Satu Persen

satu persen

Satu Persen terkenal dengan kontennya yang berbau psikologi. Podcast ini sering membahas hal yang menyangkut psikologi, seperti cara menerima diri sendiri atau bagaimana cara menghadapi trauma. Pembahasan topiknya pun menarik apalagi buat kamu yang kuliah atau yang kerja. 

4. Makna Talks

makna talks

Podcast Makna Talks merupakan podcast milik anak-anak Makna Creative dengan diproduseri oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra. Kamu akan mendengar berbagai sudut pandang para bintang tamu dengan profesi berbeda-beda. Tentunya kamu juga akan mendapat wawasan baru tentang cerita mereka. 

5. Unquafilied

podcast unqualified

Podcast inspirasi ini dibawakan oleh Randy dan Gustika. Podcast yang membahas topik-topik seru ini dapat memberi wawasan baru buat kamu. Mulai dari permasalahan hidup diri sendiri atau kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar kamu.

(DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *