Ilustrasi permasalahan bekas jerawat

Kemunculan jerawat alias acne ditAndai adanya benjolan kecil pada kulit. Penyebab jerawat singgah paling banyak di wajah adalah karena menumpuknya minyak dan sel kulit mati di tempat tumbuhnya rambut.

Ukuran benjolan jerawat bisa besar dan berisi nanah jika terjadi peradangan. Gangguan kulit ini banyak terjadi di area wajah, bahu, leher, dada, dan area yang memiliki kelenjar keringat.

Biasanya, jerawat terjadi pada remaja karena masalah hormon. Perawatan dan pengobatan jerawat bisa berbeda tergantung dari ringan sampai beratnya masalah kulit tersebut. Jenis jerawat yaitu whitehead alias komedo putih, blackhead atau komedo hitam, jerawat kecil, hingga nodul dan kista.

Faktor penyebab jerawat adalah makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Beberapa orang mengalami alergi karena makanan yang mereka konsumsi. Makanan tersebut bisa menyebabkan jerawat muncul terus-menerus.

Makanan Penyebab Jerawat

Jerawat bisa dipengaruhi lingkungan dan faktor genetik. Misalnya, jika Anda sering berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, maka risiko jerawat muncul lebih besar. Sedangkan untuk faktor genetik adalah faktor …

Selengkapnya : 14 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Muncul Terus Menerus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *