Foto: Unsplash

Teknologi.id – Para pengguna Android yang sudah menjalankan versi terbaru memiliki lebih banyak pilihan dalam mengatur tampilan perangkat.

Jika ingin mengubah wallpaper ponsel, terdapat dua pilihan yang bisa kita manfaatkan. Yakni wallpaper standar yang statik atau jenis live wallpaper yang lebih dinamis.

Karena dinamis, tampilan ponsel dengan live wallpaper tentu jadi lebih menarik. Bahkan, kita dapat menjadikan video yang berasal dari media sosial sebagai wallpaper live. Tak terkecuali video TikTok.

Baca juga: Alasan Mengapa Anak-Anak di China Dibatasi Main TikTok

TikTok adalah aplikasi mandiri yang dapat kita gunakan untuk mengatur koleksi video sebagai wallpaper ponsel. Jadi, kita dapat menemukan video TikTok yang disukai dan bisa lebih leluasa menontonnya kapanpun dan dimanapun dalam format wallpaper.

Namun, diperlukan aplikasi pendukung untuk dapat melakukan hal ini. Dan catatan yang harus diingat adalah video yang bisa dijadikan wallpaper hanyalah jenis video TikTok yang pengunggahnya membebaskan pengguna lain untuk mengunduh video tersebut.

Jadi, berikut cara menjadikan video TikTok menjadi wallpaper smartphone Android.

  1. Unduh dan pasang aplikasi TikTok Video Wallpaper dari Google Play Store.
  2. Begitu aplikasi terpasang, buka lalu ketuk tombol Continue untuk menyetujui Kebijakan Penggunaan yang muncul di layar
  3. Setelah itu, buka aplikasi TikTok dan cari video yang kita inginkan
  4. Jika sudah dapat, ketuk ikon Share yang terletak di pojok kanan bawah
  5. Di bawah menu Share to, pilih menu Set as wallpaper
  6. Kemudian, pilih dua format yang tersedia. Apakah kita ingin menjadikannya sebagai wallpaper di layar Home atau wallpaper untuk layar Home dan layar terkunci
  7. Setelah menentukan pilihan, maka video tersebut akan muncul sebagai wallpaper perangkat smartphone.

(MIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *